Friday, May 1, 2020

Info Lengkap Cara Membersihkan Casing HP yang Kuning dan Kotor


laprovence-po -Smartphone atau yang sering di sapa dengan HP merupakan barang yang semua orang pasti banyak yang mempunyainya.

HP memiliki kegunaan yang sangat banyak. Salah satunya bisa juga untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Seperti barang elektronik lainnya, HP juga bisa sewaktu – waktu menjadi rusak.

Oleh karena itu kita harus dengan extra dalam merawatnya supaya tidak mudah untuk rusak. Salah satu bagian HP yang harus di rawat dengan extra adalah casing HP.

Casing HP sering sekali mengalami perubahan warna yang di karenakan memang warnanya berubah atau karna terkena noda. Ada juga casing HP yang menjadi kotor walaupun sebenarnya dipakainya belum terlalu lama.

Permasalahan case yang sering dialami oleh banyak orang adalah case yang tadinya masih berwarna putih dan juga bening kini menjadi warna kekuningan. Maka perlu kita membersihkan casing hp yang kuning.

Noda atau kotoran yang ada di HP disebabkan oleh tangan kita yang memegang HP itu sendiri atau bisa juga dari kotoran yang lainnya.

Sehingga akan bagus untuk kita apabila dapat mengetahui bagaimana cara membersihkan kembali case yang warnanya menjadi menguning.

Cara Membersihkan Casing HP yang Kuning dan Kotor


Di artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membersihkan case yang sudah mulai menguning tersebut. Ada lima cara yang bisa kalian lakukan. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Membersihkan Casing HP dengan Pasta Gigi


Pasta gigi merupakan benda yang setiap hari pasti kita menggunakannya. Pasta gigi digunakan untuk membersihkan gigi kita setiap hari disaat sedang mandi.

Sebenarnya pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan casing HP loh dan banyak orang yang belum mengetahuinya.

Pasta gigi sering digunakan untuk menghilangkan noda ringan yang ada di gigi. Sehingga pasta gigi juga bisa memberikan manfaat lain yakni menghilangkan noda yang berada pada case HP.

Selain itu semua, pasta gigi juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda yang lumayan kuat yang bisa menempel di case HP.

Pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan case HP yang sudah mulai menguning dan caranya pun sangat mudah langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Yang pertama harus dilakukan adalah menyiapkan pasta gigi dengan merk apa saja terserah kalian.

2. Kemudian tidak lupa untuk menyiapkan juga bahan pembersih dan alat pembersih lainnya. Contohnya adalah sikat gigi bekas, lap, minyak kayu putih, dan juga kain.

3. Lepaskan case HP yang kita miliki.

4. Kemudian casing HP tadi diberi olesan pasta gigi sampai merata, jika belum rata bisa kalian ratakan.

5. Jika sudah, gosoklah case dengan menggunakan kain lalu apabila noda dan kotorannya terlalu kuat kita bisa menggunakan sikat gigi untuk menggosoknya.

6. Jika langkah diatas sudahh kalian lakukan semuanya dan dirasa sudah bersih, kemudian casing HP tadi dibilas dengan air bersih.

7. Selanjutnya keringkan case nya dengan menggunakan tisu, atau bisa juga dengan kain kanebo, dan bisa juga lap kering.

8. Jika kalian menginginkan case HP kalian lebih mengkilap kita bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menggosok case nya.

9. Pastikan case sudah kering dan sudah tidak ada bagian case yang basah lagi, jika sudah dipastikan kering selanjutnya langsung saja pasang case ke HP kalian.

10. Selesai.

No comments:

Post a Comment